Maradona Meninggal Dunia, Madonna Jadi Trending Topics

INDOSINPO – Media sosial dipenuhi kicauan netizen yang salah menyebut bintang sepak bola terkenal Diego Maradona sebagai bintang pop asal Amerika Serikat, Madonna.

Dunia olahraga terkejut dengan meninggalnya ikon Argentina itu akibat serangan jantung di rumahnya di luar Buenos Aires, Rabu (25/11/2020) malam dalam usia 60 tahun.

Para penggemar turun ke Twitter untuk berduka atas meninggalnya sang legenda, tetapi banyak yang mengira pembuat film ‘Holiday’ yang telah meninggal dunia.

Hal ini membuat nama Madonna menjadi trending di Twitter pada Kamis (26/2020/2020) pagi.

Maradona secara luas dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan membawa Argentina meraih kemenangan Piala Dunia 1986, setelah mengalahkan Inggris di perempat final dengan gol ‘Tangan Tuhan’ yang terkenal dan gol lainnya – yang kemudian terpilih sebagai ‘Gol Abad Ini.’

Juru bicaranya Sebastian Sanchi mengonfirmasi kematian legenda itu dua minggu setelah dibebaskan dari rumah sakit setelah operasi otak.

Pemerintah Argentina telah mengumumkan tiga hari berkabung setelah kematian Maradona, dengan media sosial penuh dengan penghormatan kepada pesepakbola karismatik tersebut.

Mantan pesepakbola Australia Tim Cahill turun ke Twitter pada Kamis pagi untuk memberikan penghormatan.

“Sangat sedih mendengar berita ini. Beristirahatlah dalam damai Maradona,” dia memposting.

Orang-orang turun ke jalan Buenos Aires setelah berita kematian Maradona menyebar, berbondong-bondong ke lingkungannya di San Andres untuk berduka.

“Anda membawa kami ke titik tertinggi di dunia, dan membuat kami sangat bahagia,” cuit Presiden Argentina Alberto Fernandez.

‘Kamu adalah yang terhebat dari semuanya. Terima kasih telah bersama kami, Diego. Kami akan merindukanmu sepanjang hidup kami. ‘

Penggemar Italia juga turun ke jalan di Napoli untuk menghormati Maradona, yang memenangkan dua gelar Serie A untuk Napoli.

Maradona dibesarkan di salah satu daerah termiskin di Buenos Aires. Dia memulai debutnya di tim nasional pada usia 16 tahun pada tahun 1977.

Terkenal karena kemampuan bermainnya yang menakjubkan, kehidupan liar Maradona di luar lapangan juga sama terkenalnya.

Keluarga sang legenda belum memberikan komentar resmi.

Berita Populer

Tok! MK Terima Sengketa Pilkada Kabupaten Fakfak

INDOSINPO - Sesuai jadwal tahapan sengketa perkara perselisihan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi, hari ini memasuki registrasi terhadap permohonan yang diajukan oleh Pemohon. Dari...

Benda Misterius Tulisan China di Anambas, Roy Suryo: Mirip Argo Float Daripada Sea Glider

INDOSINPO - Penemuan benda menyerupai rudal dengan tulisan China menghebohkan warga di Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Benda berwarna biru dengan...

INTI Hadir di Mamuju-Majene Bantu Korban Gempa

INDOSINPO - Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 mengguncang Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari. Gempa yang berpusat di 6 kilometer timur laut Kabupaten...

Berita Terkait

Mengharukan, Wisuda Online Sambil Temani Ibu Terbaring Sakit

INDOSINPO - Musawir Da’i, seorang mahasiwa jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar belakangan ini menyita perhatian jagat...

Foto Panas Seorang Ibu Disebar Anak Balitanya ke Medsos, Reaksi Suami Malah Ngakak

INDOSINPO - Seorang ibu empat anak di Amerika Serikat kaget bukan kepalang setelah mengetahui foto telanjangnya menyebar di media sosial.

Julukan “Bunda Teresa dari China” untuk Kepala Sekolah Zhang Guimei Dianggap Tak Pantas

INDOSINPO - Netizen di China mengecam julukan yang disematkan media massa kepada seorang kepala sekolah di provinsi Yunnan, China Barat Daya.

Bakal Ada Perkelahian Besar, Maradona Tidak Tinggalkan Surat Wasiat

INDOSINPO - Kepergian sang legenda sepakbola Argentina diprediksi meninggalkan sengketa yang sengit. Kehidupan pribadi Diego Maradona yang dipenuhi hubungan...