Hubei Bagikan 30.000 Domba Mongolia untuk Petugas Kesehatan di Garis Depan

0
8
Truk yang membawa 11.267 domba gelombang pertama dari Mongolia tiba di Wuhan, provinsi Hubei, China Tengah. (Chinadaily/Liu Kun)

INDOSINPO – Gelombang pertama 11.267 domba dari total sumbangan 30.000 domba dari Mongolia telah tiba di Wuhan, Provinsi Hubei, China Tengah.

Departemen Perdagangan Hubei telah mengadakan upacara penyambutan untuk belasan ribu domba yang datang pada Jumat (20/11/2020) sore.

Direktur Departemen Perdagangan, Qin Jun, mengatakan bahwa warga Hubei dengan senang hati menerima hadiah tersebut dan menyampaikan apresiasi untuk pemerintah dan rakyat Mongolia.

Ia mengatakan Komite Partai Provinsi Hubei dan pemerintah provinsi telah memutuskan untuk mendistribusikan daging domba Mongolia kepada pekerja kesehatan di garis depan sebagai tanda terima kasih atas kontribusi mereka dalam memerangi COVID-19. Wuhan adalah kota pertama di dunia yang melaporkan temuan kasus virus corona pada Desember 2019.

Lebih rinci disebutkan bahwa mereka yang berhak menerima domba-domba itu adalah petugas medis garis depan yang merawat pasien COVID-19 di rumah sakit yang ditunjuk di seluruh provinsi Hubei, tim medis dari seluruh negeri yang datang untuk membantu Hubei, dan keluarga petugas medis yang meninggal dunia saat bertugas.

Departemen itu juga menegaskan bahwa domba sumbangan tidak akan dijual di pasar. Hubei telah menugaskan perusahaan logistik profesional untuk mengangkut semua domba dan mengelola proses transportasi daging domba secara ketat sesuai dengan persyaratan pencegahan epidemi.

Februari lalu, Presiden Mongolia, Khaltmaa Battulga, berkunjung ke China saat negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia itu berada pada tahap kritis pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19. Kala itu Khaltmaa berjanji akan mengirimkan 30.000 ekor domba sebagai bentuk dukungan.

Sumber: China Daily