Lions Indonesia MD307-Distrik 307B1 Serahkan Gedung Panti Jompo di Tengah Pandemi

0
99

INDOSINPO – Perkumpulan Lions Indonesia MD307 – Distrik 307B1 telah resmi menyerahkan bangunan Panti Jompo Kasih Anugerah yang berlokasi di Jalan Kampung Cina Nomor 01 Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Penandatanganan serah terima antara wakil dari bangunan lansia dengan ketua panitia
Lion Wiryanto Khong

Serah terima sekaligus peresmian gedung panti jompo tersebut secara simbolis dilakukan oleh Ketua Panitia Lion Wiryanto Khong bersama Kuswandi, perwakilan dari Yayasan Kasih Anugerah yang disaksikan oleh Gubernur Distrik 307B1, Ellen Theresia pada Rabu (4/11/2020) beberapa pekan lalu.

Acara ini turut dihadiri para mantan gubernur Distrik yakni Sari Pitaloka, Yahya Yastputera, dan Elizabeth Halim. Dua ketua daerah, Yenny Ho dan Riana S, para president dan wakil dari sembilan club yaitu Yunus Alfin, Kumala, Lily Herlina, Vivi Hanitio, Anggota Club Herry H, Wenny Saputra, Imelda Wijaya, Wijanto Kho, Maya Devi S., Susiana Wagei, Ervina Anggoro, Aina Soeripto, Angelica, Merry, Anny Pujiastuti serta Hartini.

Beberapa pengurus Lions foto bersama para lansia.

Sebagai informasi, Perkumpulan Lions Indonesia Multi Distrik 307 merupakan anggota Organisasi Lions Clubs International yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Organisasi ini sudah berusia 103 tahun.

Dalam perayaan Cap Go Meh bulan Februari lalu, Perkumpulan Lions Indonesia Multi Distrik 307 yang diorganisir bersama oleh sembilan club yaitu LCJ Host, LCJ Jayakarta Prima, LCJ Mutiara Prima, LCJ Nusantara, LCJ Ruby Prima, LCJ Timur Diamond Happy, LCJ Timur Ebony, LC Tangerang Happy, LCJ Victory Prima berhasil menggalang donasi sebesar Rp225 juta. Hasil fund rising ini lantas disalurkan untuk membangun panti jompo Kasih Anugerah yang telah diresmikan awal bulan November.

Wiryanto Khong dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur walau dalam masa sulit Pandemi COVID-19 ini bisa menyelesaikan pembangunan gedung panti jompo Kasih Anugerah dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepara para donatur yang telah menyumbang dan kepada semua tim panitia yang mendukung dari awal hingga selesai proyek kemanusiaan ini. Semoga tempat ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan para jompo dengan baik dan nyaman,” pintanya.

Acara peresmian ditandai pemotongan pita dan pembukaan selubung prasasti oleh DG DG Ellen Theresia bersama Wiryanto Khong yang disaksikan wakil pengurus gedung lansia. Selanjutnya, Wiryanto Khong bersama wakil dari rumah bangunan Lansia menandatangani berkas serah terima bangunan.