Habib Idrus Didesak Minta Maaf ke Jokowi dan Megawati

0
22
Habib Idrus Jamalullail doakan Megawati dan Jokowi agar cepat mati /YouTube Front Tv

INDOSINPO – Tindakan Habib Idrus Jamalullail yang mendoakan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar berumur pendek dinilai tidak patut secara etika juga bertentangan dengan ajaran agama. Terlebih, Nabi Muhammad mengajarkan agama Islam sebagai agama yang menebar rahmah, bukan kebencian dan caci maki.

Hal ini ditegaskan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020).

“Saudara Idrus Jamalullail telah bertindak mendoakan secara jelek, sekaligus juga mendorong hasutan dan pecah belah antar warga,” ujar dia.

Nabil mendorong Idrus segera menarik ucapannya dan meminta maaf kepada pihak terkait.

“Hal yang baik untuk disegerakan adalah mendoakan semua pihak agar diberi kesehatan, sekaligus amal baik untuk mengabdi kepada Indonesia, mengabdi untuk kebaikan semua,” sambung Nabil yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama.

Dari pihak Front Pembela Islam (FPI), menurut dia, harus mendorong agar ada upaya permintaan maaf, meski dilakukan secara pribadi. Sebab kejadian itu saat acara yang digelar FPI sekaligus disiarkan secara langsung melalui saluran media resmi organisasi.

“Saya kira, FPI tidak bisa hanya lepas tangan, tanpa ada sikap kooperatif. Jangan sampai kejadian ini merusak situasi kondusif di Indonesia. Jangan rusak Indonesia dengan kebencian dan caci maki,” ujarnya.

Sebelumnya dalam acara Maulid Nabi di kediaman Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam, Habib Idrus awalnya mengatakan, meski sedang dalam kondisi sakit, dirinya masih menyempatkan diri untuk bisa bertemu pimpinan FPI tersebut yang belum lama tiba di Tanah Air.

“Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq,” kata Habib Idrus dalam tayangan yang disiarkan kanal YouTube Front TV, Sabtu lalu.

Habib Idrus kemudian meminta waktu satu menit untuk bicara memanjatkan doa yang membuat seluruh jemaah riuh rendah bersorak.

“Mohon maaf, dengerin satu menit InsyaAllah enggak lebih. Kita doakan Habib Rizieq, Allah Ta’ala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Insya Allah nanti. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati sama Jokowi,” kata Habib Idrus yang diamini oleh para jemaah.