Ketua RW: Mamah Dedeh Positif COVID-19

0
1204
ustazah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh

INDOSINPO – Kabar mengejutkan datang dari ustazah kondang Dedeh Rosyidah atau biasa dipanggil Mamah Dedeh. Perempuan berusia 69 tahun tersebut dikabarkan positif terpapar virus corona.

Mengutip dari tayangan Selebrita Siang Trans7, Senin (16/11/2020) siang ini, kediaman Mamah Dedeh di Depok 1 Pancoran Mas, Jawa Barat, tampak sepi. Dari penuturan salah satu tetangga, Mamah Dedeh sudah tidak ada di rumah sejak berhari-hari.

“Emang sudah kosong ya, kayaknya dari dua hari lalu sudah engggak ada, jarang kelihatan, tapi kosong penuh, benar-benar tidak ada aktivitas 2-3 hari lalu. Aku belum bisa pastikan karena belum tahu, dengarnya sakitnya aja, apa covid atau bukan, tidak tahu,” kata salah seorang tetangga Mamah Dedeh.

Ketua RW 011 Depok Jaya, Susanto membenarkan bahwa Mamah Dedeh positif COVID-19. Kabar tersebut diperoleh dari anak Mamah Dedeh.

“Saya ditelepon sama anak Mamah Dedeh saudairanya terkdeat itu hari jumat pagi, Pak RW maaf Mamah positif sekarang berada, dirawat di rumah sakit,” ucap Susanto.

Ia mengaku setelah mendapat kabar tersebut, pihaknya langsung melapor ke Satgas Penanganan COVID-19 di puskesmas setempat. Tak lama kemudian petugas datang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah Mamah Dedeh.

“Mamah Dedeh tinggal berdua, sama mbaknya. Mamah telepon, Mas Anto tolong di rumah Mbak Tati itu kurang sehat, tolong ditengok-tengok. Kebetulan pas hari Sabtu mungkin hasinya turun, ternyata juga positif langsung dirawat, diisolasi juga,” ujarnya lagi.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya, Susanto mengaku akan melakukan penyemprotan disinfektan lanjutan bekerja sama dengan Brimob Kelapa Dua Depok.

Sementara itu, pihak keluarga Mamah Dedeh melalui telewicara, meminta doa kesembuhan pendakwah asal Ciamis itu. Namun ia enggan menjelaskan secara gamblang sakit yang diidap Mamah Dedeh.

“Alhamdulillah mamah baik, pokoknya didoakan saja mamah cepat sehat. Minta doanya sama semuanya. Keluarga sangat support, mau sakit apapun, sakit pilek, sakit batuk, semua itu dari Allah kembali ke Allah ya yang penting kita usahakan terbaik untuk Mamah,” kata salah satu anak Mamah Dedeh.