Kedubes RRC Adakan Lomba Karaoke Virtual Lagu Mandarin, Total Hadiahnya Rp25 Juta

0
708
Ilustrasi (Reuters/Nir Elias)

INDOSINPO – Kabar gembira untuk Anda yang hobi menyanyikan lagu-lagu mandarin. Kedutaan Besar Republik Rakyat China di Jakarta menyelenggarakan “Mandarin Virtual Karaoke Competition” dengan total hadiah Rp25 juta.

Lomba karaoke virtual ini sudah dibuka sejak 10 November kemarin. Babak penyisihan akan berlangsung sampai 21 November 2020.

Ada tiga lagu pilihan yang salah satunya boleh dibawakan oleh setiap peserta. Lagu pertama adalah Yue Liang Dai Biao Wo De Xin yang dipopulerkan oleh Teresa Tang. Kedua, Dui Mian De Nv Hai Kan Guo Lai yang dibawakan Richie Ren. Pilihan selanjutnya adalah tembang berjudul Tonghua yang diopulerkan Michael Wong.

Peserta wajib menyanyikan salah satu lagu Mandarin yang telah ditentukan penyelenggara.

Soal hadiah, Kedubes RRC tidak tanggung-tanggung. Pihak panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan barang buat para pemenang.

Juara pertama lomba berhak mendapatkan uang tunai Rp10.000.000 plus handphone (HP) Vivo dan Air Cooler Gree.

Juara kedua dihadiahi uang Rp7.500.000 plus HP Vivo dan Air Cooler Gree. Sedangkan juara ketiga berhak menerima uang tunai Rp5.000.000 bersama HP Vivo dan Air Cooler Gree.

Panitia juga menyediakan tempat buat juara favorit yang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2.500.000 plus HP vivo.

Seperti tertulis di situs resmi kompetisi (site.medcom.id), kompetisi ini terbuka untuk WNI di segala usia. Namun, kompetisi tidak terbuka untuk penyanyi yang sudah pernah mengeluarkan album atau sedang dan pernah menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman.

Kompetisi ini juga hanya untuk kategori perorangan atau solo, bukan dalam formasi grup. Satu peserta hanya dapat mengikutsertakan satu video karaoke. Peserta wajib menggunakan video minus one yang disediakan panitia dan mengikuti panduan video yang ditentukan.

Untuk upload video karaoke, peserta wajib melakukan registrasi dan login di microsite Mandarin Virtual Karaoke Competition selambatnya 21 November 2020 pukul 23.59 WIB.

Peserta dapat mengunggah video karaokenya di media social Instagram dan Facebook dengan menggunakan hashtag #KaraokeMandarinYuk dan mention @chinaembassy_indonesia dan @idm.indonesiamedia.

Video dengan likes terbanyak berkesempatan meraih gelar Juara Favorit. Periode likes dari tanggal 11 – 27 November 2020. Juara Favorit akan diumumkan pada saat acara Grand Final Mandarin Virtual Karaoke Competition.

Untuk berbagai keterangan lebih lengkap tentang syarat dan ketentuan, panduan membuat karaoke, tahapan kompetisi dan mekanismenya, calon peserta bisa mengunjungi site.medcom.id.